Courtois: Waspada Liverpool, Real Madrid Selalu Menang di Final Liga Champions

News  
Thibaut Courtois yakin Real Madrid mampu mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022. (Twitter/@thibautcourtois)
Thibaut Courtois yakin Real Madrid mampu mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022. (Twitter/@thibautcourtois)

KARTUMERAH – Real Madrid akan menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022) malam waktu setempat. Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengingatkan bahwa timnya selalu menang ketika sudah menjejakkan kaki di partai puncak.

"Ketika Real Madrid memainkan final, mereka selalu memenangkannya,’’ kata Courtois, seperti dikutip dari ESPN, Sabtu.

Sejarah memang membuktikan hal tersebut. Dari 16 kali final, klub Spanyol itu memenangkannya sebanyak 13 kali.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sejak Piala Eropa didesain ulang menjadi Liga Champions UEFA pada 1992, Real telah memenangkan semua tujuh final yang mereka mainkan. Termasuk kemenangan 3-1 atas Liverpool pada tahun 2018.

Courtois mengaku pernah merasakan pahitnya ketika dikalahkan Real Madrid di partai final Liga Champions 2014. Kiper asal Belgia yang saat itu memperkuat Atletico Madrid dipaksa menyerah 1-4 di babak perpanjangan waktu.

Sekarang Courtois memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions bersama Real untuk pertama kalinya. ‘’Real Madrid, ketika mereka memainkan final, mereka memenangkannya. Jadi, sekarang saya berada di sisi yang benar dalam sejarah,’’ kata pemain berusia 30 tahun tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image