Final Liga Champions, Mohamed Salah: Saatnya Balas Dendam

News  
Mohamed Salah siap membalaskan kekalahan Liverpool atas Real Madrid di partai final Liga Champions 2018. (Twitter/@MoSalah)
Mohamed Salah siap membalaskan kekalahan Liverpool atas Real Madrid di partai final Liga Champions 2018. (Twitter/@MoSalah)

KARTUMERAH – Liverpool akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions 2022 di Stade de France, Paris, pada 28 Mei. Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di final 2018 dimana Liverpool menyerah 1-3 dari Real Madrid.

"Ya, kami akan membalas dendam," kata Salah saat upacara penghargaan Asosiasi Jurnalis Sepak Bola Inggris, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, kemarin.

Final Liga Champions 2018 digelar di Stadio Olimpiade NSC, Kiev, Ukraina. Dalam laga tersebut, Salah ditarik keluar pada menit ke-25 akibat mengalami cedera karena dipiting Sergio Ramos. Dia meninggalkan lapangan sambil menangis dan tidak bisa tampil dalam kondisi terbaik di Piala Dunia 2018 Rusia beberapa pekan kemudian.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada menit ke-51, Real Madrid saat itu lebih dulu memimpin lewat gol Karim Benzema akibat blunder kiper Loris Karius. Selang empat menit kemudian, Sadio Mane mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gareth Bale yang turun menggantikan Isco pada menit ke-61 akhirnya menjadi petaka bagi Liverpool. Gol salto dan gol jarak jauhnya memaksa Liverpool menyerah 1-3 dari Real Madrid.

“(Balas dendam) karena kami kalah di final 2018 dan karena bagaimana tim setelah itu. Saatnya untuk membalas dendam,” ujar Salah.

Pada 2018 lalu, Liverpool akhirnya mencapai partai final setelah menantikannya selama 11 tahun. Tapi sayang, The Reds tumbang di partai final akibat dua blunder kiper Loris Karius dan gol salto hebat Gareth Bale.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image